Menteri Yuddy Motivasi Humas Pemprov, Janjikan Kenaikan Pangkat

Yudhistira Amran Saleh, - detikNews
Jumat, 05 Jun 2015 15:38 WIB
menter
Bali - Humas-humas di pemerintahan harus aktif menyebarluaskan program-program pemerintah. Bila program pemerintah salah, maka yang akan disalahkan humas tersebut.

"Kalau satu program pemerintahan salah, yang disalahkan bukan pemerintahnya namun humasnya," ujar Yuddy dalam sambutannya pada penutupan Training Sinergi Kampanye Revolusi Mental ASN dan Revolusi Birokrasi di Hotel Harris, Sunset Road, Bali, Jumat (5/6/2015). Acara ini dihadiri  38 humas pemprov dari 12 provinsi antara lain Bali, NTB, dan Papua.

Menurut Yuddy, humas pemprov sangat diandalkan pemerintah. Seorang komunikator dan pejabat humas yang baik harus punya koneksi yang baik kepada siapapun.

"Seperti di KemenPAN-RB, Kepala Biro humasnya sering saya panggil untuk mendiskusikan isu-isu saat ini," kata politisi Hanura ini.

Presiden Jokowi, sambung Yuddy, sangat merangkul media. Hal itulah yang membuat tidak adanya kesenjangan antara media dan pemerintah.

Bahkan, Yuddy akan memonitor humas-humas pemprov yang kinerjanya baik. Bila kinerja baik, humas-humas pemprov harus diapresiasi berupa kenaikan pangkat atau dapat penghargaan.

"Sebagai humas, Anda ini bukan sekadar humas kabupaten atau daerah. Namun humas pemerintah," tuturnya. (nwy/try)