detikNews
Minggu 17 Mei 2015, 10:05 WIB

Razia di Penjaringan, Polres Jakut Amankan Seorang Pria Bersenjata Api

- detikNews
Razia di Penjaringan, Polres Jakut Amankan Seorang Pria Bersenjata Api Revolver (Getty Images)
Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara gelar operasi cipta kondisi di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (16/5/2015) dini hari. Dari operasi tersebut, polisi berhasil menyita satu senjata api dan 56 botol miras.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes M. Iqbal mengatakan dari operasi rutin tersebut 108 orang diamankan. Serta satu orang ditahan dalam operasi tersebut karena kedapatan memiliki senjata api.

"Pelaku yang membawa senpi atas nama Muhammad Najib (28), pelaku tertangkap tangan sedang membawa senpi dan langsung diamankan saat di Rusunawa Muara Baru," ujar Iqbal kepada wartawan, Minggu (17/5/2015).

Senjata api yang diamankan merupakan jenis revolver kaliber 38 beserta 6 peluru dan sarung senjata api. Hingga saat ini belum diketahui apa maksud dan tujuan pelaku menyimpan dan memiliki senjata api tersebut.

Selain itu polisi juga meringkus pelaku narkoba, pencurian, judi serta puluhan orang kedapatan memiliki miras dalam operasi tersebut. "Diantaranya dua orang pelaku memiliki narkoba, 4 orang melakukan pencurian, 23 orang pelaku membawa miras, dan 59 orang tengah melakukan judi," jelasnya.

Dari total 108 pelaku diamankan, ditahan 10 orang pelaku dan sisanya hanya dilakukan pembinaan.


(tfn/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com