Usut Kasus Haji, KPK Periksa Mantan Dirjen Pendidikan Islam Mohammad Ali

- detikNews
Kamis, 07 Mei 2015 11:45 WIB
Jakarta -

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki kasus tindak pidana korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun anggaran 2012-2013. Hari ini, KPK memeriksa Mohammad Ali.

Hal tersebut tertulis dalam agenda pemeriksaan KPK di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015). Mohammad Ali adalah Mantan Dirjen Pendidikan Islam.

Ali akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dalam kasus ini, yakni mantan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA). Hingga jelang siang ini belum terlihat apakah Ali sudah menjalani pemeriksaan atau belum di KPK.

Sebelumnya, dalam kasus ini KPK juga telah memeriksa Anggota Komisi II DPR RI Jazuli Juwaini, Senin (4/5) lalu. Saat keluar usai diperiksa, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu irit bicara ketika dimintai keterangan mengenai pemeriksaannya.

KPK sendiri sudah memeriksa lebih dari 150 saksi untuk kasus yang menjerat SDA ini. Sebagian besar dari mereka merupakan pihak swasta yang diperiksa untuk mendalami penggelembungan kuota jamaah haji, baik tahun anggaran 2010-2011 maupun 2012-2013.

(bar/fjp)