Pengukuhan CT Sebagai Guru Besar, Risma: Sangat Menginspirasi Generasi Muda

- detikNews
Sabtu, 18 Apr 2015 13:36 WIB
Risma (Hasan/ detikcom)
Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku sangat bersyukur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saat ini sudah mulai membuka diri untuk memberikan penghargaan kepada praktisi seperti Chairul Tanjung yang baru dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu kewirausahaan oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Ini adalah suatu terobosan. Orang mungkin tidak akan bayangkan seperti saya, Pak Chairul bisa mendapat gelar profesor," katanya pada detikcom di Gedung Manajemen Kampus C Unair, Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Ia mengungkapkan saat ini PTN lebih menghargai praktisi terbukti mulai memberikan penghargaan sehingga memotivasi generasi muda untuk lebih berani berbuat sesuatu. "Orang praktisi seperti saya, Pak Chairul merasa dihargai hasil kerjanya dan terus terang sangat menginspirasi generasi muda untuk lebih maju dan kreatif serta berusaha," ungkap Risma.

Walikota yang diusung PDI Perjuangan ini juga memberikan nasehat kepada generasi muda agar mengikuti jejak Chairul Tanjung yang memilih bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dan lebih.

"Tidak harus kayak dulu, do something dulu pasti ada jalan seperti yang dilakukan Pak Chairul," pungkas mantan Kepala Bappeko dan DKP Surabaya.

(ze/gah)