DetikNews
Selasa 14 April 2015, 11:44 WIB

Bareskrim Polri Batal Gelar Perkara Kasus BG Hari Ini

- detikNews
Jakarta - Mabes Polri melalui Divisi Hubungan Masyarakatnya membatalkan rencana gelar perkara terbuka terkait dokumen Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang diserahkan dari Kejaksaan Agung.

"Mohon maaf untuk kegiatan gelar perkara yang semula akan dilaksanakan hari ini, ditunda dan akan diinfokan lebih lanjut," tulis Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Pol Agus Rianto dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (14/4/2015).

Alasan pembatalan karena ada beberapa kegiatan di lingkungan Polri. "Hari ini Polri ada Rakernis (Rapat Kerja Teknis)," ujarnya.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigadir Jenderal Victor Edy Simanjuntak kemarin mengatakan bahwa hari ini Bareskrim akan mengumumkan nasib dokumen yang terkait dugaan pidana yang menyandung Kepala Lembaga Pendidikan Polri Budi Gunawan.

Gelar perkara akan dilakukan terbuka dan mengundang beberapa ahli sekaligus menentukan apakah kasus dugaan korupsi tersebut dapat dilanjutkan atau tidak.

Beberapa ahli hukum yang dijadwalkan hadir di antaranya Romly Atmasasmita, Nasrullah, Chairul Huda, dan Yenti Garnasih. Victor mengaku tak khawatir dengan publik yang mungkin akan menilai miring karena beberapa dari ahli hukum tersebut pernah bersaksi untuk BG di sidang praperadilan.

"Kita akan melihat para ahli itu dengan integritasnya, jadi tidak perlu khawatir dengan penilaian publik soal itu," ujar Victor.



(ahy/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed