Melacak Sosok Matkiding yang Tenar di YouTube dengan Video Jakarta Street Food

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Selasa, 14 Apr 2015 08:12 WIB
Jakarta -

Anda yang suka melihat review makanan lewat YouTube pasti tahu yang namanya Matkiding. Ratusan video tentang makanan kaki lima dan tradisional dibuat Matkiding. Gayanya yang khas mewawancara para penjual cilok sampai burger keliling bikin senyum-senyum.

Tambah lagi dengan gaya polos teman Matkiding yang disebut Men. Mereka berdua berkeliling Jakarta menikmati kuliner di kaki lima hingga gerobak dorong.

Coba saja ketik kata Matkiding di kolom search di YouTube, dijamin ratusan video muncul. Detikcom melihat salah satu video yang berjudul 'Jakarta Street Food 380 Tasik Cilok'.

Matkiding dengan gaya renyah mewawancara si penjual Cilok. Sambil mengambil gambar dia mewawancara penjual cilok bernama Martin. Kemudian teman dia yang bernama Men menjadi 'kelinci percobaan' memakan cilok itu. Selain Men ada juga sopir taksi yang diminta ikut menikmati.

Selain Cilok banyak lagi video lainnya. Ada ribuan orang yang sudah menonton ratusan video Matkiding. Tapi siapa sosok Matkiding tak terlihat jelas di video itu. Hanya tampang Men sang pencicip makanan saja yang diketahui, sementara Matkiding hanya terdengar suaranya yang cerewet dan terus menanyai pedagang.

Jejak soal Matkiding hanya diketahui, kalau dia tinggal di kawasan Jl Bunga Rampai, Jakarta Timur. Namun saat meluncur ke kawasan itu, sulit juga menemukan alamat Matkiding, tak ada warga yang ngeh.

Tapi ketika ditanyakan ke warung di sekitar Jl Bunga Rampai Duren Sawit, dan bertanya soal orang yang suka bikin video pasti mereka tahu Matkiding. Sebabnya di salah satu warung Matkiding pernah membuat video Harlem Shake bersama tukang ojek, sopir taksi, dan warga.

Bagaimana selanjutnya kisah Matkiding, ikuti berita selanjutnya.

(ndr/mad)