Pesta Diskon Lagi, Jakarta Great Sale 2015 Targetkan Untung Rp 14,3 T

- detikNews
Jumat, 10 Apr 2015 22:49 WIB
Foto ilustrasi
Jakarta - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 akan kembali hadir untuk menyambut perayaan HUT DKI Jakarta yang ke-488. Perayaan tersebut kembali dipercayakan pada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

Ketua Pelaksanaan FJGS 2015, Ellen Hidayat mengatakan FJGS merupakan gelaran program pesta diskon dalam menyambut HUT DKI Jakarta untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berbelanja di dalam negeri. Program tersebut melibatkan berbagai sektor bisnis ritel, pariwisata, hiburan dan lain sebainya.

"FJGS ini dapat menjadi shopping icon bagi smart city Jakarta dimana kedepannya dapat menjadi ikon belanja bagi Indonesia. Selain itu, FJGS juga dapat menjadikan Jakarta sebagai kota wisata belanja dengan taraf internasional," ujar Ellen dalam 'Jamuan Makan Malam Bersama Gubernur DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Ellen menjelaskan gelaran pesta diskon ini juga mendidik masyarakat untuk menjadi smart shopper. Bahwasanya, berbelanja didalam negeri lebih menguntungkan dibandingkan berbelanja di luar negeri.

"Dengan demikian target transaksi FJGS 2015 diharapkan dapat meningkat hingga 10 persen dari target 2014 yang sudah mencapai Rp 13 triliun," ungkapnya.

Mengusung tema 'Jakarta Smart City, Smart Shopping', FJGS 2015 akan dilangsungkan dari 6 Juni hingga 12 Juli 2015. FJGS 2015 ini akan diikuti oleh 78 pusat belanja di DKI Jakarta. Selain itu, pesta diskon ini juga akan dimeriahkan dengan Midnight Shopping secara serentak di 16 pusat belanja di DKI Jakarta pada 19-20 Juni 2015 serta 26-27 Juni 2015.

Kemudian, penawaran diskon hingga 70 persen bagi brand-brand ternama dapat ditemukan selama program FJGS. Sehingga, penawaran ini tentunya dapat meningkatkan jumlah pengunjung mal hingga 20 persen sekaligus meningkatkan pendapatan pajak daerah.

Selain potongan harga dan promo-promo menarik, dalam FJGS ini para pembeli akan dimanjakan dengan produk-produk yang berkualitas, model yang up to date dan harga yang bersaing. Tahun ini, FJGS juga diramaikan oleh 10 pasar tradisional yang juga memberikan diskon kebutuhan sembako.

Adapun pembukaan dan penutupan FJGS 2015 akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Pembukaan akan dilaksanakan pada 6 Juni di Baywalk Mall yang dimeriahkan dengan pesta kembang api. Sementara itu penutupan akan dilaksanakan di Street Gallery Pondok Indah Mall.


(tfn/dnu)