detikNews
Jumat 10 April 2015, 13:21 WIB

Lantik Pengurus Alumni Unhas, JK: Seperti Kabinet Bayangan Saja

- detikNews
Lantik Pengurus Alumni Unhas, JK: Seperti Kabinet Bayangan Saja
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar, melantik pengurus IKA Unhas Jabodetabek. JK berharap, pengurus yang baru ini dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IKA Unhas Jabodetabek. Susunannya seperti kabinet bayangan. Atau bagian untuk mengkritisi pemerintah sesuai bidangnya," ucap JK sambil tersenyum dan disambut tawa para pengurus.

Acara pelantikan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2015). Dalam acara itu ada puluhan anggota pengurus yang dilantik JK.

"Tentu semua dengan harapan kita dapat bekerja dengan sebaik-baiknya," lanjut JK.

JK menjelaskan, ikatan alumni memiliki fungsi yang harus dijalankan dengan baik. IKA Unhas diharapkan JK bisa menjadi pemersatu antara lulusan.

"Fungsi alumni adalah untuk mengikat sinergi antar kita yang lahir dan dibesarkan dan mendapat ilmu dari universitas. Kedua selalu untuk meningkatkan ilmu, karena ilmu itu selalu berkembang. Tanpa kita meningkatkan ilmu maka kita akan ketinggalan. Teknologi berkembang cepat, tanpa diikuti kita akan ketinggalan. Makanya kita akan membantu bagaimana semua dapat membina keilmuan," jelas JK.

Selain itu, ikatan alumni juga diharapkan JK bisa menajdi wadah senior membantu para junior. "Tentu agar senior membantu junior. Itu salah satu bagian penting daripada alumni. Bagaimana alumni dibantu senior, entah itu pekerjaan mentor dan sebagainya," kata JK.

  • Lantik Pengurus Alumni Unhas, JK: Seperti Kabinet Bayangan Saja
  • Lantik Pengurus Alumni Unhas, JK: Seperti Kabinet Bayangan Saja

(jor/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com