detikNews
Jumat 27 Maret 2015, 11:47 WIB

Tahun 2011 Polwan di Riau Sudah Ada yang Pakai Hijab

- detikNews
Pekanbaru - Sejak tahun 2011 lalu, sejumlah Polwan di jajaran Polda Riau sudah ada yang mengenakan jilbab atau hijab. Hanya saja waktu itu tidak ada keseragaman.

"Kalau tidak salah sejak tahun 2011 lalu sudah ada anggota Polwan di tempat kita yang mengenakan hijab. Saat itu pemakaiannya tidak seragam, karena petunjuknya memang belum ada dari Mabes Polri," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada detikcom, Jumat (27/3/2015).

Dengan adanya keputusan soal tatacara pemakain hijab sekarang ini, lanjut Guntur, kini pihaknya sudah mensosialisasikannya ke seluruh jajaran.

"Kalau dulu penggunaan hijab saling berbeda, sekarang dengan ada aturannya, maka bagi Polwan yang akan mengenakan hijab harus sesuai dengan petunjuk yang ada," katanya sembari menyatakan di seluruh Polda Riau ada sekitar 544 personel Polwan.

"Dulu memang sempat ada larangan, tetapi itu terkait soal ketidakseragamannya saja. Karena memang pada tahun-tahun sebelumnya, tatacara pemakaian hijab bisa saling berbeda antara Polwan yang satu dengan yang lainnya," kata Guntur.


(cha/rul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com