DetikNews
Kamis 26 Maret 2015, 17:42 WIB

Jaksa Tahan Dirut Korindo Motors terkait Kasus Korupsi TransJ 2013

- detikNews
Jakarta - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan‎ Direktur PT Korindo Motors, Chen Chong Kyong terkait kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta tahun 2013. Chong Kyong merupakan tersangka terakhir yang akhirnya ditahan oleh jaksa.

"Ditahan untuk 20 hari ke depan untuk proses penyidikan," ucap Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony T Spontana di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Sebelumnya pada Senin (23/3), jaksa juga menahan Direktur PT Mobilindo, Budi Susanto.‎ Dalam kasus ini, jaksa telah menetapkan 7 tersangka termasuk eks Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono.

Pristono sendiri akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Namun Pristono masih gencar melawan dengan mengajukan praperadilan dan permohonan Peninjauan Kembali.

Tersangka lainnya yaitu ‎Direktur BPPT Prawoto, Agus Sudiarso (Dirut PT Ifani Dewi), Pejabat PPK Drajat Adhyaksa dan ketua panitia pengadaan Setyo Tuhu. Dua nama terakhir telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.


(dha/spt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed