detikNews
Sabtu 21 Maret 2015, 10:05 WIB

Pelaminan Flora Nusantara di Wedding Art Festival akan Dapat Rekor MURI

- detikNews
Pelaminan Flora Nusantara di Wedding Art Festival akan Dapat Rekor MURI
Jakarta - Mabes TNI menggelar pameran Wedding Art Festival di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Pelaminan dengan ragam flora terbanyak dari nusantara yang ditampilkan dalam pameran tersebut akan mendapatkan rekor MURI.

Sedianya pemberian rekor MURI akan digelar pada malam ini. Namun karena Direktur MURI Jaya Suprana berhalangan hadir, maka pemberian MURI akan dilakukan pada Minggu (23/3) mendatang.

"Plaminan dengan penampilan flora nusantara terbanyak. Kita gunakan vegetasi baik bunga ataupun tanaman dari seluruh provinsi, dari Aceh sampai Papua. Kita tata sedemian rupa selayaknya backdrop pelaminan. Tiap provinsi ada perwakilan vegetasi," ungkap konseptor pameran Fajar Juni Adi di Balai Sudirman, Jl Dr Sahardjo, Jaksel, Jumat (20/3/2015) malam.

Pameran ini memang mengambil tema 'Green Wedding Festival 2015' dengan maksud mengajak semua pihak, mulai dari komponen masyarakat terkecil yaitu dimulai dari pasangan suami istri, untuk hidup 'green' dan mencintai lingkungan.

"Ini inspirasi yang kita konsepkan, konsep yang positif agar berkehidupan sehat, green, dan perduli terhadap lingkungan hidup. Ketika orang berumah tangga harus sadar dan peduli terhadap lingkungan hidup. Agar green life style, itu dimulai dari komponen masyarakat terkecil, yaitu suami istri," ungkap Fajar.

Sementara itu, menurut panitia pameran, konsep green juga dimaksudkan agar acara menjadi berbeda dengan pameran-pameran wedding lainnya. Panitia bersama Mabes TNI ingin menunjukkan bahwa dalam pagelaran pernikahan juga bisa ramah lingkungan.

"Biasanya di dunia wedding dekornya tak dapat dipungkiri banyak yang dari styrofoam. Makanya kita konsepnya dari barang-barang yang bisa di-recycle. Kita coba inovasi dari barang-barang yang sudah usang ketika dipadukan menjadi nilai yang berdaya guna lebih," tutur panita acara, Bogie dalam kesempatan yang sama.

Pembukaan acara pameran sendiri malam tadi cukup berbeda. Sebanyak 10 prajurit wanita TNI tampil cantik dengan berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan kebaya pengantin. Menurut Kepala Balai Sudirman Letkol Laut (S) Ferry M Arifin, TNI ingin memperlihatkan bahwa dibalik seragam militer dan senjata, para wanita personel TNI tetaplah wanita biasa yang anggun.

"Model Wan TNI untuk memberikan suasana beda. Ciri khas Balai Sudirman yang notabene bagian dari institusi milik TNI, kita ingin memberi kesan bahwa Wan TNI juga wanita di balik tugas Bhayangkari-nya," jelas Ferry yang membuka acara pameran.

Wedding Art Festival akan digelar hingga hari Minggu (23/3) dapat dikunjungi seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya. Sebanyak 96 vendor mulai dari wedding orginazer, rias dan pakaian pengantin, dekorasi, hingga dokumentasi turut serta dalam pameran ini. Acara juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama seperti Aura Kasih dan Luna Maya.

  • Pelaminan Flora Nusantara di Wedding Art Festival akan Dapat Rekor MURI
  • Pelaminan Flora Nusantara di Wedding Art Festival akan Dapat Rekor MURI

(ear/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com