ADVERTISEMENT

Veronica Tan: Sebelum Ada Undangan Tim Angket DPRD, Saya No Comment

- detikNews
Sabtu, 14 Mar 2015 13:26 WIB
Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, belum menerima undangan tertulis dari Tim Angket DPRD DKI Jakarta. Sebelum ada undangan di tangannya, ia enggan berkomentar apapun.

"Belum diundangkan. Jadi saya nggak bisa banyak comment. Selama belum ada undangan, saya no comment," kata Veronica saat dikonfirmasi perihal pemanggilan oleh panitia angket usai peresmian Taman Pintar, Jl Waringin Raya, Kayu Putih, Pulogadung, Jaktim, Sabtu (14/3/2015).

Tim Angket DPRD DKI Jakarta berencana meminta keterangan dari Veronica Tan pada Senin 16 Maret 2015. Pemanggilan itu ternyata berkaitan dengan kehadiran Veronica dalam rapat panitia revitalisasi Kota Tua di Balai Kota, Kamis 5 Meret lalu. Kehadiran Veronica diketahui dari foto rapat yang beredar luas. Dalam foto itu, Veronica duduk di kursi pimpinan bersama adik Ahok Harry Basuki dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata Sylviana Murni.

Tim angket beralasan dalam pertemuan yang dihadiri Veronica Tan itu kemungkinan membahas anggaran APBD soal program belanja revitalisasi museum Kota Tua. Ketua Tim Angket Ongen Sangaji mengambil kesimpulan bahwa kehadiran Veronica dan adik Ahok, Harry Basuki tidak sesuai aturan. Tim angket mencurigai adanya nepotisme.


"Datang tidak jika diundang, Bu?," tanya wartawan lagi.

"Saya belum tahu. Yang jelas belum ada undangan sampai sekarang. Saya tidak akan mengatakan sesuatu atau mendahului sesuatu dengan iya atau tidak karena udangan itu belum ada," jawab Veronica.

(aan/ndr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT