DetikNews
Senin 09 Maret 2015, 18:46 WIB

Dengan 'Kapsul Waktu', Jokowi akan Kumpulkan Impian Rakyat Indonesia

- detikNews
Dengan Kapsul Waktu, Jokowi akan Kumpulkan Impian Rakyat Indonesia
Sabang, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencanangkan gerakan nasional 'Ayo Kerja' dari titik Nol Kilometer, Sabang, Aceh. Dimulai dari titik ini, Jokowi akan mengumpulkan impian rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan 'Kapsul Waktu' untuk dapat diwujudkan.

"Melalui Gerakan Nasional 70 tahun Indonesia Merdeka, Presiden Jokowi bertekad menjadikannya sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui gotong-royong," ujar Jubir‎ Gerakan Nasional 'Ayo Kerja' Fadjroel Rahman di Sabang, Aceh, Senin (9/3/2015).

Dalam pencanangan gerakan nasional yang akan digelar, Selasa (10/3), Presiden Jokowi akan menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 tahun ke depan dari salah seorang perwakilan anak bangsa di ujung paling barat Indonesia ini. Penulisan impian anak bangsa itu akan disimpan secara rapi dalam 'Kapsul Waktu'.

‎'Kapsul Waktu' itu nantinya akan bergulir dari satu provinsi ke provinsi lainnya hingga berakhir di Merauke, Provinsi Papua.

"Nanti Pak Jokowi juga akan memasukan impiannya untuk Indonesia 70 tahun ke depan ke dalam kapsul waktu itu dan memberi kesimpulan impian rakyat Indonesia dari Sabang-Marauke," tuturnya.

‎Fadjroel menjelaskan sedikit soal 'Kapsul Waktu' yang berbentuk tabung dan berbahan stainless steel itu. Nantinya setiap impian dari setiap provinsi ditulis dengan cara digrafir. Kapsul Waktu itu nantinya akan disimpan di Istana Negara.

‎Sementara itu humas panitia acara tersebut, Olga Lidya mengatakan, gerakan nasional 'Ayo Kerja' tidak ingin berhenti pada slogan ataupun perayaan semata, tapi menjadi gerakan nyata yang diharapkan mampu membangkitkan semangat rakyat dalam mewujudkan impian Indonesia Merdeka.

"Gerakan Ayo Kerja juga berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat, turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impiannya," tuturnya.

Walikota Sabang, Zulkifli Adam mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan banyak hal terkait acara tersebut. Zulkifli berharap acara tersebut terlaksana dengan lancar.

‎"Sudah kita informasikan, bahwa Presiden akan datang, masyarakat antusias menerima Presiden baik di jalan maupun di 0 Km, waduk dan pelabuhan," tuturnya.

"Mudah-mudahan kedatangan Bapak Presiden‎ jadi berkah bagi masyrakat Sabang,"‎ harapnya.

  • Dengan Kapsul Waktu, Jokowi akan Kumpulkan Impian Rakyat Indonesia
  • Dengan Kapsul Waktu, Jokowi akan Kumpulkan Impian Rakyat Indonesia

(mpr/bar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed