Penganiayaan Siswi SMA Terkait Tato Hello Kitty Diotaki Janda Muda

- detikNews
Senin, 16 Feb 2015 15:50 WIB
Bantul - LA (18), siswi SMA di Yogyakarta menjadi korban kekerasan yang dilakukan 9 orang. Enam di antaranya berstatus pelajar (sebelumnya ditulis seluruh pelaku adalah pelajar). Aksi brutal ini diotaki oleh Rt, seorang janda muda bersama pacar laki-lakinya.

Para pelaku adalah Rt (21), RZ (18), NK (16), IC (19), RS (16), WL (19), PP (19), NI (20) dan CD (20). Menurut Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP M Akbar Bantilan, kasus ini bermula dari perdebatan di BBM antara Rt dan LA karena persoalan tato.

"Rt ini berumur 21 tahun, statusnya janda muda dan tinggal di kos tempat penyekapan itu terjadi. Saat melakukan penyekapan dan penyiksaan itu, pacarnya juga turut serta," kata Akbar di Mapolres Bantul, Senin (16/2/2015).

Akbar yang tidak menjelaskan sebab-sebab perceraian Rt, menyebut pelaku tidak terima tatonya disamai LA, kemudian menyuruh Nk, Rs, dan Ic menjemput LA di sebuah kos di kawasan Berbah Sleman.

"Di kos itu sudah ditunggu, termasuk pacar Rt berinisial RZ. Lalu selama sehari semalam LA disiksa", ujarnya.

LA dianiaya di wilayah Babarsari, Sleman, Kamis (12/2) sekitar pukul 21.00 WIB. Sepanjang waktu, ia dianiaya dalam keadaan tangan dan kaki terikat serta mulut dibungkam. Ia dipukuli beramai-ramai hingga lebam. Kemaluannya juga jadi sasaran 'penganiayaan'.

Korban lolos dari sekapan pada Jumat (13/2) sekitar pukul 13.45 WIB. Dia langsung melapor ke polisi. Tak lama kemudian, pelaku ditangkap.

(try/try)