32 Kelurahan Terendam Banjir, 10 Ribu Warga Jakbar Mengungsi

ADVERTISEMENT

32 Kelurahan Terendam Banjir, 10 Ribu Warga Jakbar Mengungsi

- detikNews
Rabu, 11 Feb 2015 07:37 WIB
Banjir di Jl S Parman, Selasa (10/2/2015)
Jakarta - Sebanyak 32 kelurahan yang berada di wilayah Jakarta Barat kebanjiran. Pemkot Jakbar mencatat sebanyak 10.986 warga harus mengungsi karena banjir.

"Kemungkinan jumlah korban banjir akan terus bertambah. Sampai sekarang jumlah warga yang mengungsi sudah mencapai 10.986 jiwa," jelas Walikota Jakarta Barat Anas Effendi kepada wartawan, Rabu (11/2/2015).

Anas mengutarakan, karena banyaknya pengungsi, dirinya memerintahkan Suku Dinas Sosial dan Suku Dinas Kesehatan untuk memperhatikan kebutuhan pengungsi di pos penampungan. Di antaranya dengan membangun dapur umum dan menyiapkan posko kesehatan berikut dengan tenaga medis.

"Banjir kali ini merata. Dari 56 kelurahan, sebanyak 32 kelurahan di antaranya terendam banjir dan sudah 28 kelurahan mendirikan posko banjir," terang Anas.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Ika Yuli Rahayu secara terpisah menegaskan ketersediaan logistik untuk disalurkan ke warga yang menjadi korban banjir dipastikan aman. Namun untuk penyaluran logistik di beberapa wilayah ada perbedaan.

"Untuk kelurahan yang rawan banjir seperti Kelurahan Tegal Alur, Kelurahan Rawa Buaya dan Kelurahan Cengkareng bantuan logistik berupa beras yang sudah disalurkan mencapai 1 ton lebih untuk tiap kelurahan. Sedangkan kelurahan lain rata-rata hanya berkisar 250 kilogram beras," ujar Ika.

(spt/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT