ADVERTISEMENT

Astaga! Terpidana Mati Ini 3 Kali Ditangkap Edarkan Narkoba dari Penjara

- detikNews
Jumat, 30 Jan 2015 16:42 WIB
Jakarta - Karena tidak kunjung dieksekusi mati jaksa, WN Nigeria Silvester Obiek kembali mengedarkan narkotika. Terpidana mati itu memanfaatkan teman sekamarnya, Andi untuk kendalikan bisnis narkotika dari LP Nusakambangan.

"Andi merupakan terpidana narkotika dengan masa hukuman 7 tahun. Sebelum dipindah ke Nusakambangan, Andi sempat menjalani masa hukuman di Rutan Salemba selama dua tahun," ujar Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dalam konfrensi pers di kantornya Cawang, Jakarta Timur, Jumat (30/1/2015).

Lantas Andi dipindahkan ke LP Pasir Putih, Nusakambangan dan ditempatkan satu sel bersama Silvester Obiekwe. Di LP tersebut ia menempati sel di blok A1.16.

"Silvester sendiri memiliki track record buruk. Pada 11 September 2004 dia tertangkap dan dijatuhi hukuman mati, kemudian pada tahun 2012 tersangka kembali mengendalikan bisnis narkotika, berkasnya pun sudah P21 karena sudah dihukum mati maka dia tidak disidangkan. Kemudian pada 14 Agustus 2014 Silvester kembali berulah dia pun mengendalikan bisnis narkotika di Surabaya hingga terakhir kemarin pada 25 Januari 2015 tertangkap oleh kami," tuturnya.

Anang menjelaskan kalau Andi dan Silvester Obiekwe berperan sebagai pengendali. Sementara Dewi sendiri memiliki peran sebagai kurir.

"Andi kepada kami mengaku awalnya disuruh oleh Silvester untuk bersihkan kamar, tapi lamban laun dia ditawari untuk menjadi pengatur aksi kurir narkoba jaringan Silvester ini," tutupnya.

(edo/asp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT