Tragedi AirAsia

Warga Majene Kembali Temukan Jenazah di Pantai Pamboang

- detikNews
Kamis, 29 Jan 2015 21:13 WIB
Jakarta - Warga di pesisir pantai Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, kembali menemukan jenazah yang terdampar di pantai belakang rumah warga, sekitar pukul 21.15 Wita, kamis malam (29/1). Jenazah yang kondisinya rusak ini diduga korban pesawat AirAsia QZ8501.

"Informasi yang didapatkan di lapangan, sekitar pukul 21.15 Wita, warga Pamboang melaporkan ke SAR, ada mayat di belakang rumah warga, kondisi mayat sudah rusak, sekarang dievakuasi ke RSUD Majene, setelah proses berita acara kita bawa ke RS Bhayangkara," ujar Arianto Ardi, Komandan Tim SAR Gabungan dalam proses evakuasi di perairan Majene.

Arianto menambahkan, tim SAR Gabungan yang berjumlah 38 personel ini tiba di Majene dan langsung melakukan penyisiran di sekitar perairan Majene. Sebelumnya, pada pagi hari tim SAR dari Kab. Mamuju, Sulbar, sudah melakukan penyisiran sekitar pukul 08.00 Wita.

Sekitar pukul 07.00 wita, nelayan Majene juga menemukan tiga jenazah diduga penumpang AirAsia QZ8501 yang karam di perairan Selat Karimata. Hingga malam, berarti sudah 4 jenazah yang ditemukan di perairan Majene. Dua di antaranya sudah tiba di Bandara Juanda Surabaya untuk proses identifikasi oleh Tim DVI Polda Jawa Timur.

Selain empat jenazah, nelayan setempat juga menemukan serpihan pesawat dan kursi yang diduga bagian dari pesawat AirAsia QZ8501. Termasuk kartu identitas di saku mayat bernama Saiful Rakhmad dan sebuah paspor di tas jinjing atas nama Andri Wijaya Poo. Pihak Basarnas pusat membenarkan kartu identitas tersebut sama dengan nama-nama penumpang AirAsia QZ8501.


(mna/bar)