detikNews
Rabu 28 Januari 2015, 19:22 WIB

Spanduk 'Tolak Kriminalisasi oleh KPK' Terpasang di Pagar Tol Dalkot

- detikNews
Spanduk Tolak Kriminalisasi oleh KPK Terpasang di Pagar Tol Dalkot Foto: Mei Amelia
Jakarta - Di tengah memanasnya hubungan antara KPK dengan Polri, muncul spanduk yang berisi penolakan kriminalisasi oleh KPK. Spanduk tersebut dipajang di pagar pembatas tol dalam kota dengan Jl Gatot Subroto.

Pantauan detikcom, Rabu (28/1/2015) ada dua buah spanduk yang dipasang di pagar pembatas tol dalam kota arah Slipi, tepatnya di depan pintu Markas Polda Metro Jaya di ruas Jl Gatot Subroto. Kedua spanduk itu dipasang sejajar di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO).

Dua spanduk tersebut berwarna kuning dengan ukuran sama sekitar 1x3 meter. Salah satu spanduk isinya tulisan yang dicetak kapital bertuliskan 'Tolak Kriminalisasi oleh KPK'.

Satu spanduk lainnya, bertuliskan 'protes' untuk memecat 2 pimpinan KPK. Tepatnya berbunyi 'Pecat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dari KPK'.

Tidak jelas siapa yang memasang kedua spanduk itu. Sementara salah seorang warga bernama Bayu mengatakan, kedua spanduk tersebut sudah ada sejak 2 hari yang lalu.

"Saya nggak tahu siapa yang pasang, tahu-tahu ada saja. Itu dari 2 hari yang lalu sudah ada di situ," ujar pedagang gorengan yang biasa mangkal di trotoar Halte Komdak itu.

Hubungan KPK dan Polri memanas pasca penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan dalam kasus rekening gendut oleh KPK, setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Hubungan kedua lembaga ini kian memanas setelah Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Wdjojanto di Depok, beberapa hari lalu.



  • Spanduk Tolak Kriminalisasi oleh KPK Terpasang di Pagar Tol Dalkot
    Foto: Mei Amelia
  • Spanduk Tolak Kriminalisasi oleh KPK Terpasang di Pagar Tol Dalkot
    Foto: Mei Amelia

(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed