DetikNews
Sabtu 17 Januari 2015, 18:50 WIB

Lurah Cantik Susan Juga Bakal Tertibkan Manusia Gerobak

- detikNews
Lurah Cantik Susan Juga Bakal Tertibkan Manusia Gerobak
Jakarta - Selain pedagang kaki lima (PKL), Lurah Gondangdia, Menteng, Susan Jasmine Zulkifli juga akan menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di daerahnya.

Salah satu PMKS yang akan ditertibkan adalah manusia gerobak yang sering mangkal. "Manusia gerobak itu parah. Tempat di situ mereka kadang pura-pura jadi pemulung. Kalau sudah sore, mereka ngetem buat minta duit mungkin," kata Lurah Susan kepada detikcom, Sabtu (17/1/2015).

Susan menambahkan kalau dibiarkan, dikhawatirkan manusia gerobak ini justru ngelunjak. Pasalnya, dia menilai alur kerja manusia gerobak adalah secara kelompok.

"Takutnya dia malah bawa saudara-saudara, temannya ke daerah saya. Mereka kan begitu. Petugas Satpol PP di sini sudah saya kasihtahu," tuturnya.

Lanjutnya, dia menegaskan jika menemui gerobak di Gondangdia maka akan segera ditertibkan. Namun, cara ini dilakukan dengan tidak kasar namun akan diimbau terlebih dulu oleh pihaknya.

"Beberapa hari lalu petugas saya lihat gerobak, mercy'nya mereka digembok. Haha. Kan ganggu ya. Eh, diangkut saja lah biar tertib," katanya.

  • Lurah Cantik Susan Juga Bakal Tertibkan Manusia Gerobak
  • Lurah Cantik Susan Juga Bakal Tertibkan Manusia Gerobak

(hat/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed