Tragedi AirAsia

Ini Sosok Saiful Teknisi AirAsia dan Status BBM-nya yang Menyentuh

- detikNews
Kamis, 08 Jan 2015 14:49 WIB
istimewa
Pekanbaru - Saiful Rachmat, teknisi AirAsia menjadi salah satu korban kecelakaan QZ8501. Ayah tiga orang anak ini ikut terbang pagi itu menggantikan rekannya. Tak disangka, penerbangan itu menjadi tugas terakhirnya.

Jenazah Saiful belum ditemukan. Harap dan doa dipanjatkan keluarga. Saiful yang dikenal pria yang rajin ibadah ini dikenal ayah yang baik dan penyayang. Teman-temannya pun memuji dia.

Status BBM-nya yang dipasang menjadi pengingat. Selama ini dia memang kerap memasang status BBM terkait keagamaan. Tetapi yang terakhir ini menjadi penanda. Statusnya sangat menyentuh.

'Wahai anak Adam, bertobatlah sebelum terlambat.kerjakan amal dg ikhlas dan sesuai dg sunnah'.

"Statusnya memang sering menasihati kayak gitu. Jadi bagi kami sudah biasa. Karena adik saya ini rajin ikut dalam pengajian kelompok Salafi," kata kakak Saiful, Nunung, Kamis (8/1/2015).

Saiful dikenal pribadi yang supel. Dia bergaul dengan teman-temannya. Dalam foto yang diberikan Nunung terlihat, berbagai momen Saiful, dan salah satunya saat difoto tengah mencoba mobil F1.

Kini Saiful sudah pergi. Anak dan istrinya masih shock, tak menyangka Saiful (38) pergi cepat. Sang kakak, Nunung kini yang mewakili keluarga.


(cha/ndr)