Berkas Kasus Narkoba Prof Musakkir dan 2 Mahasiswi Dilimpahkan ke Kejari Makassar

- detikNews
Selasa, 06 Jan 2015 20:01 WIB
Musakkir (Foto: M Nur Abdurahman)
Makassar, - Berkas perkara kasus narkoba yang melibatkan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Musakkir dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Makassar dari Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Berkas tersangka lainnya yakni Nilam Ummi Qalbi, Ainun Naqiyah, Andi Syamsuddin dan Harianto juga dilimpahkan.

"Kasus Narkoba Prof MS dan lima orang lainnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Makassar hari ini," ujar Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Muhammad Fajri Mustafa pada Detikcom.

Sementara itu Kepala Kejari Makassar Dedy Suwandy mengaku telah menerima pelimpahan kasus narkoba yang melibatkan enam tersangka.

"Kami sudah membentuk tim Jaksa Penuntut Umum untuk melakukan penuntutan atas kasus yang melibatkan Prof Musakkir dan lima orang lainnya di Pengadilan nanti," ujar Dedy.

Beberapa Jaksa Kejari Makassar yang termasuk dalam tim Jaksa Penuntut Umum adalah Mas'ud, Andi Armasari, Zulkarnaen, Kamariah dan Muhammad Yusuf.

Sebelumnya penyidik Satnarkoba Polrestabes Makassar menetapkan pasal yang akan disangkakannya pada Prof Musakkir Cs, yakni pasal 112 dan127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pengedar dan pengguna diancam minimal empat tahun penjara.

Usai diperiksa di kantor Kejari Makassar, Prof Musakkir, Nilam dan Ainun dikembalikan ke Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka, Makassar, sementara tiga orang lainnya masih ditahan di Polrestabes Makassar.



(mna/fdn)