Kebakaran di Pasar Klewer Solo Sulit Dipadamkan Karena Banyak Kain dan Angin Kencang

- detikNews
Sabtu, 27 Des 2014 22:59 WIB
Solo - Kebakaran di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah sudah berlangsung hampir tiga jam. Petugas kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api. Banyaknya tekstil dan angin kencang menjadi tantangan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Pantauan detikcom pukul 22.30 WIB, Sabtu (27/12/2014), hujan gerimis mulai turun di wilayah kota Solo. Namun hujan ringan tersebut tidak banyak membantu proses pemadaman yang sedang diupayakan petugas damkar. Api yang melalap bangunan Pasar Klewer justru makin membesar dan merembet ke blok-blok lain. Bangunan di blok barat maupun utara sudah ludes terbakar.

Saat ini, api sudah merembet ke lantai satu dan atap blok timur. Sementara atap di blok DD, E dan EE sudah tuntuh dan jatuh ke jalan. Mobil pemadam kebakaran silih berganti datang. Petugas belum berhasil memadamkan karena banyak bahan yang mudah terbakar di pusat tekstil batik terbesar di Indonesia tersebut. Sementara kios-kios dalam keadaan terkunci.

Selain 12 unit damkar yang sudah diterjunkan ke lokas, tim dari basarnas juga terlihat di lokasi. Sejauh ini belum diketahui perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut.

(rmd/gah)