Kebakaran Makin Membesar, Blok D Pasar Kelewer Solo Habis Dilalap Api

- detikNews
Sabtu, 27 Des 2014 20:55 WIB
Solo - Kebakaran melanda Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah. Api berkobar cepat dan merembet ke kios-kios di pusat tekstil batik terbesar di Indonesia tersebut.

Pantauan detikcom pukul 20.45 WIB, Sabtu (27/12/2014), api yang semula muncul dari blok D sebelah barat daya pasar tersebut kini makin membumbung tinggi. Blok tersebut bahkan saat ini sudah habis dilalap 'si jago merah'. Terdengar suara bangunan runtuh di blok tersebut.

Suasana di sekitar lokasi kebakaran juga gelap gulita karena arus listrik telah dipadamkan. Ratusan warga menonton kebakaran tersebut. Puluhan petugas masih berupaya menjinakkan api yang mulai merembet ke blok-blok lain di bangunan dua lantai tersebut.

Menurut warga, api mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di lantai dua blok barat daya. Saat kebakaran muncul, kios-kios pasar tersebut telah tutup dan ditinggalkan para pedagang sejak pukul 17.00 WIB sore tadi. Terlihat kepanikan warga, namun tidak ada kesibukan pedagang menyelamatkan barang-barang dagangan mereka. Petugas melarang warga mendekati lokasi kebakaran.

(rmd/rmd)