Ini Kendala Satpol PP Merazia Kaum Belok di Gang Pattaya

ADVERTISEMENT

Fenomena Gay di Surabaya

Ini Kendala Satpol PP Merazia Kaum Belok di Gang Pattaya

- detikNews
Jumat, 26 Des 2014 16:02 WIB
Gang Pattaya (Merlin/ detikcom)
Surabaya - Gang Pattaya di Gubeng, Surabaya, sering kali dirazia oleh Satpol PP Pemkot Surabaya. Namun, para gay atau kaum belok itu masih saja bandel dengan 'mangkal' di lokasi yang berada di tepi Sungai Kalimas itu.

Satpol PP mengakui kesulitan mentertibkan Gang Pattaya yang kerap digunakan transaksi seksual sesama jenis itu. Kepala Satpol PP Irvan Widiyanto‎ mengaku tidak sekali dua kali melakukan razia penertiban Gang Pattaya. Tapi sudah puluhan kali namun hasilnya tetap saja tidak bisa membuktikan.

"Ada kalau sudah 10 kali. Tapi kita tidak bisa buktikan mereka ini melakukannya dan itu kesulitan kita di lapangan," katanya saat dihubungi detikcom, Jumat (26/12/2014).

Mantan Camat Gubeng ini mengungkapkan berbagai cara sudah dilakukan pihaknya untuk menertibkan Gang Pattaya. "Saat kita amankan kita sulit mencari lelaki ini pasangan lelaki yang mana. Kita sama sekali tidak tahu ciri-ciri mereka," ungkap dia.

Akibat kesulitan tersebut, anggotanya di lapangan kesulitan untuk menjaring para pelaku mesum sesama jenis itu. "Sampai sekarang saya masih mencari jalan dan cara lain untuk mengetahui ini," pungkas Irvan.

(gik/gah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT