Pencuri Kaca Spion di Cempaka Putih Diamankan Polisi Sebelum Dibakar Massa

- detikNews
Kamis, 25 Des 2014 07:45 WIB
Jakarta - Aksi kriminalitas tak pernah memandang situasi dan kondisi. Di tengah keramaian sekalipun, tak jarang kriminalitas terjadi.

Kali ini Polsek Cempaka Putih mengamankan 2 orang pelaku pencurian spesialis spion mobil mewah. Keduanya ditangkap saat beraksi di sekitar traffic light gedung Cocacola, Cempaka Putih, Rabu (24/12) malam.

"Mereka memang sering beraksi di situ. Kami sudah mengintainya," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Tofik Asri, kepada wartawan, Kamis (25/12/2014).

Kini kedua pria berinisial NS (29) dan SF (21) ditahan di Mapolsek Cempaka Putih. Dari tangan kedua pelaku diamankan kaca spion mobil Toyota Alphard serta sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat nomor yang digunakan untuk melancarkan aksi perampokan.

Tofik menceritakan, peristiwa tersebut terjadi Rabu (24/12) sekitar pukul 22.00 WIB di Jl Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Korban bernama Antoni, yang saat itu tengah melintas di kawasan tersebut telah diintai oleh kedua pelaku.

Mereka membuntuti mobil Antoni dari depan gedung PT Gudang Garam. Pria yang baru saja menunaikan ibadah misa ini tak mencurigai keberadaan 2 orang perampok tersebut. Kebetulan situasi lalulintas saat itu ramai lancar.

"Saat mobil masih berjalan lamban, tiba-tiba pelaku memetik kaca spion mobil. Kami langsung kejar dan tangkap mereka," kata Kanit Reskrim AKP Supriyadi.

Para warga yang menyaksikan peristiwa ini langsung meneriaki pelaku sebagai rampok. "Bahkan SF hampir dibakar massa jika tak segera diselamatkan," tuturnya.

(kff/jor)