POM TNI Bergerak, 3 Pengedar Narkoba di Pematangsiantar Bertekuk Lutut

- detikNews
Sabtu, 06 Des 2014 16:01 WIB
Pematangsiantar -

Seksi Penyelidikan Kriminal Pengaman Fisik (Lidkrim Pamfik) Den POM I/1 Pematangsiantar, Sumatera Utara, berhasil meringkus 3 pria terkait narkotika. Tersangka kedapatan memiliki sabu dan ekstasi. Ketiganya dibekuk di rumah kontrakan milik seorang oknum anggota Polri.

Tersangka ditangkap Jumat (5/12) di Jalan Kotanopan, Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat. Penyidik POM TNI, berdasarkan hasil penggeledahan, menyita barang bukti berupa sabu seberat 40 gram, pil ekstasi 108 butir dan uang senilai Rp 14 juta serta alat hisap dan atimbangan elektrik.

Dan Den Pom I/1 Pematangsiantar Letkol CPM Sudarma Setiawan Sabtu (6/12/2014) menjelaskan penangkapan BS (32), WS (24) dan SS (28) berawal dari informasi warga. Kemudian ia memerintahkan Seksi Lidkrim Pamfik untuk melakukan penyelidikan.

"Kita dapat informasi akan ada transaksi. Pertama kali yang kita tangkap calon pembeli. Terus kita masuk ke dalam rumah dan menangkap 2 orang," ujar Letkol CPM Sudarma Setiawan

Kepada petugas, SS mengaku jika barang bukti tersebut milik RM oknum polisi yang bertugas di Polres Simalungun. Sayangnya menurut Sudarma, saat penangkapan RS tidak berada di rumah kontrakan tersebut.

Untuk pengembangan selanjutnya telah berkoordinasi dengan atasan RM di Polres Simalungun. Ketiga tersangka juga akan segera dilimpahkan ke Polres Pematangsiantar untuk diperiksa.

"Terlibat atau tidaknya oknum polisi itu kita serahkan ke penyidik Polres Pematangsiantar dan atasan langsung RMS," jelas Sudarma Setiawan

(ndr/mad)