Demo Berdarah di Makassar, Walikota: Cukup Satu Korban Saja

- detikNews
Jumat, 28 Nov 2014 10:47 WIB
(Foto: M Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Terkait tewasnya seorang warga dalam bentrokan mahasiswa Univ. Muslim Indonesia (UMI) dengan polisi, di sekitar depan Kampus UMI, jalan Urip Sumoharjo, Kamis (28/11), Walikota Makassar Ramdhan Pomanto yang datang melayat di rumah duka, di Pampang I RT C RW V Kel. Pampang, Kec. Panakukkang, berharap kasus kematian warga menjadi pelajaran berharga pada semua pihak.

"Saya turut berduka dan prihatin, cukup satu saja yang jadi korban, cukup jadi pelajaran bagi kita semua agar kita semua bisa menahan diri, cara dialog kita bisa tempuh agar semua permasalahan kita dapat titik temunya," ujar walikota yang akrab disapa Danny ini.

Selain itu pula, terkait maraknya bentrokan dalam unjukrasa di tiap kampus di Makassar, Danny selalu berkoordinasi dengan pihak kampus, aparat Polri dan TNI untuk mencari solusi bersama.

Danny juga menambahkan, Pemkot Makassar menanggung sepenuhnya biaya pemakaman dan memberikan bantuan pada keluarga Ari Pepe.

"Kami siapkan ambulance dan bantu proses pemakamannya hingga malam takziah, saya secara pribadi menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya warga saya," tandas mantan dosen Arsitektur Universitas Hasanuddin ini.

(mna/try)