DetikNews
Sabtu 15 November 2014, 01:58 WIB

Puluhan WNA Dibawa ke Imigrasi Jakbar, Salah Satunya Artis

- detikNews
Puluhan WNA Dibawa ke Imigrasi Jakbar, Salah Satunya Artis Lee
Jakarta - Sebanyak puluhan warga negara asing (WNA) terjaring razia yang dilakukan di Apartemen Mediterania. Salah satunya artis Lee mantan anggota boyband Hitz.

Pantuan di lokasi, Sabtu (15/11/2014), para WNA yang sudah di data lalu dibawa ke Kantor Imigrasi Jakbar yang berada di kawasan Kota Tua sekitar pukul 01.10 WIB. Mereka lalu dikumpulkan di satu ruangan.

Menurut Lee Jeong Hoon atau biasanya dipanggil Lee yang merupakan mantan anggota boyband Hitz dirinya memiliki surat-surat lengkap. Namun, karena izin tinggal di Jakarta Pusat dirinya harus ikut terjaring.

"Persoalannya karena izin tinggal di Jakarta Pusat, tapi saya di apartemen itu main aja. Karena itu basecamp Nagaswara," ujar Lee di kantor Imigrasi.

Dilain pihak, Kepala seksi penindakan Imigrasi Jakarta Barat, Ruhiyat Tolib mengatakan para WNA yang ditangkap karena melakukan pelanggaran overstay. Dan juga banyak yang tidak beralamat di Jakarta Barat.

"Mereka alamatnya tidak disini. Sebanyak 30an WNA dibawa ke kantor diperiksa lebih lanjut," ujarnya.

Tolib mengutarakan, jika memang mereka tidak terbukti memiliki surat-surat, pihaknya akan mendeportasi. "Deportasi kalau tidak terbukti. Malam ini kita maraton. Eksekusinya setelah terbukti," tutupnya.


(spt/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed