DetikNews
Rabu 05 November 2014, 15:21 WIB

MR Mengaku Dapat Bisikan Sebelum Sabet Polisi Pakai Taring Babi

- detikNews
Jakarta -

MR, pria yang menyabet polisi dengan taring babi saat Syukuran Rakyat di Monas pada Senin (20/10) lalu masih ditahan di Mapolsek Gambir. MR mengaku, saat itu dirinya tengah mabuk dan mendapat bisikan untuk mengamuk.

"Kayak ada yang bisikin saya buat ngamuk. Ya namanya mabok kan, yaudah saya ngamuk aja. Saya sabet polisi pakai taring babi," ujar MR di Mapolsek Gambir, Jl Cideng Barat Dalam, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Sabetan ini melukai leher Briptu MA yang saat itu tengah bertugas di Monas. Briptu MA sempat dirawat di RS Tarakan dan mendapat 5 jahitan di leher. Akibat perilakunya yang beringas tersebut, MR langsung diamankan polisi.

"Sebelum dibawa, saya digebukin polisi. Sekitar 4 atau 5 orang," ucap pria asal Purwodadi, Jawa Tengah ini.

Gebukan tersebut, kata MR, membuat pelipis dan pipinya lebam. Kuku di tangan kanannya juga mengelupas. Ia tak kuasa melawan polisi seorang diri dan pasrah saat dibawa ke Mapolsek Gambir.

Sedianya, MR hendak menonton Slank yang akan tampil dalam pesta Syukuran Rakyat tersebut bersama 3 orang temannya. Mereka telah datang di Monas sejak Minggu (19/10) malam.

"Kami mabuk dari malam di parkiran (IRTI) Monas. Minum ciu sama teman-teman Slankers, berempat," katanya.

Pagi harinya, mereka menyeduh kopi di parkiran IRTI. Sekitar pukul 09.00 WIB, ia mengaku diamankan polisi karena mengenakan celana tentara warna loreng

"Saya mau pulang ke Bekasi, tapi busnya nggak ada yang berhenti. Kayaknya sopirnya sudah dikasih tahu sama polisi biar nggak ngangkut saya," tuturnya.

Karena kesal dan lelah itulah, MR mengamuk mengikuti bisikan yang didengarnya. Ia kemudian ditahan di Mapolsek Gambir hingga saat ini dan dijerat KUHP pasal 351 tentang penganiayaan.

Menurut pengacara publik dari LBH Jakarta, Hardi Firman, MR tak selayaknya ditahan karena sesuai kartu keluarga, usianya baru 16 tahun. Sementara menurut polisi, usia MR sudah 19 tahun.


(kff/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed