DetikNews
Senin 27 Oktober 2014, 14:27 WIB

Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok

- detikNews
Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok Foto: Moksa Hutasoit/detikcom
Jakarta -

Salah seorang yang menarik perhatian di pelantikan Kabinet Kerja adalah Ibu Negara Iriana. Dia muncul dengan kebaya kartini motif jumputan warna terang.

Sesuai dress code, mayoritas hadirin di pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014) memakai batik cokelat atau warna yang setipe. Termasuk Presiden Jokowi. Jokowi pula yang mengumumkan dress code itu pada saat mempublikasikan susunan kabinetnya di halaman Istana Negara, Minggu.

Tapi Ibu Negara tampil berbeda. Dia memakai kebaya hijau tosca bermotif dan selendang merah. Nuansa cokelat muncul lewat kain panjangnya. Iriana tampil anggun dengan membawa kipas. Karena warnanya berbeda dari mayoritas undangan, tak ayal penampilan Iriana mencuri perhatian.

Ini adalah kali kedua Iriana muncul dengan warna mencolok. Pertama kali sarjana ekonomi itu tampil dengan warna genjreng itu saat mendampingi suaminya membacakan sumpah di gedung DPR/MPR pada 20 Oktober lalu. Saat itu, Iriana tampil menyala dengan kebaya kutubaru warna oranye.

Soal warna mencolok itu sudah diungkapkan Iriana sehari sebelumnya (19/10/2014). Hanya saja saat itu dia tidak menyebutkan warna pastinya. Baru pada hari H, Iriana muncul kalem dan cantik bak Putri Solo dengan kebaya warna oranye. Banyak kalangan menyamakan penampilan Irianan yang tampil disasak/disanggul dengan dandanan (alm) Ibu Tien Soeharto, yang juga asli Solo.

Setengah bercanda Iriana menjelaskan tujuannya memakai baju warna genjreng yaitu agar dia mudah dikenali. "Yang menyala, ketok (terlihat mencolok), gampang dilihat. Jadi dari jauh udah kelihatan. Oh itu Bu Joko ha ha ha," ujar Iriana sebagaimana dilansir oleh Majalah detik edisi terbaru.

Iriana menyebut, Jokowi-lah yang memilihkan warna itu. Pilihan Jokowi ternyata tidak salah. Dengan kebaya nasional, Iriana sukses membetot perhatian dalam penampilan perdananya sebagai Ibu Negara. Dia tampak menonjol meski tetap tidak kehilangan aura kebersahajaannya. Dia juga nyaman dan percaya diri saat mendampingi sang suami mengikuti pelantikan dan berfoto bersama Ani Yudhoyono, Ibu Negara sebelumnya yang terkenal modis.

Tulisan selengkapnya tentang Lady Iriana bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 152, 27 Oktober 2014). Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik, seperti rubrik Nasional “Ancaman Copot Menteri Kotor”, Internasional “Merdeka dari Ebola”, Ekonomi “Menunggu Harga Baru Premium”, Gaya Hidup “Ternyata Suamiku Gay”, rubrik Seni Hiburan dan review Film “Fury”, serta masih banyak artikel menarik lainnya.



  • Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok
    Foto: Moksa Hutasoit/detikcom
  • Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok
    Foto: Moksa Hutasoit/detikcom
  • Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok
    Foto: Moksa Hutasoit/detikcom
  • Ibu Negara Iriana yang Tampil Mencolok

(nrl/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed