Menanti Kabinet Jokowi

Didampingi Ajudan, Iriana dan Mufidah Kalla Muncul di Halaman Istana

- detikNews
Minggu, 26 Okt 2014 17:16 WIB
Jakarta - Ibu negara Iriana Jokowi tampak keluar dari menuju ke halaman Istana Negara, di mana Presiden Joko Widodo merencanakan untuk mengumumkan kabinetnya. Iriana terlihat ditemani dengan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla.

Pantauan detikcom, Minggu (26/10/2014), Iriana tampak mengenakan kebaya warna putih dengan bawahan berupa batik nuansa coklat. Rambut Iriana digelung dan terlihat sederhana namun tetap anggun. Sementara itu, Mufidah terlihat mengenakan jilbab warna putih dengan atasan warna putih serta bawahan yang senada dengan yang dikenakan oleh Iriana.

Iriana tampak mengumbar senyum. Sementara Mufidah sesekali tampak menggunakan dan berbicara melalui telepon genggamnya. Keduanya juga ditemani ajudan wanita yang selalu siaga dan berada di sisi keduanya. Baik Iriana maupun Mufidah tampak berbincang hangat dengan para ajudan, sebuah pemandangan yang jarang terlihat sebelumnya.

Suasana di sekitar halaman istana tampak teduh karena matahari sore tak terlalu menyengat. Suara burung-burung pun menambah suasana tentram di lokasi.

Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan kabinet menterinya di halaman istana pada pukul 17.00 WIB. Para calon menteri pun sudah berkumpul di Istana dengan mengenakan dress code kemeja putih dan bawahan warna hitam.

(dha/mad)