DetikNews
Jumat 24 Oktober 2014, 18:23 WIB

Din Syamsuddin Dukung Apapun Keputusan Jokowi Soal Kabinet

- detikNews
Din Syamsuddin Dukung Apapun Keputusan Jokowi Soal Kabinet Din saat konpers MUI TV (foto:Kurnia/detikcom)
Jakarta - Ketua PP Muhammdiyah Din Syamsuddin tak banyak berkomentar soal kabinet yang dibentuk Jokowi-JK. Namun apapun keputusannya, Din akan mendukung penuh pemerintahan mendatang.

"Itu hak prerogatif presiden. I can not comment. Kita dukung apapun keputusan pemerintah," kata Din di gedung MUI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakpus, Jumat (24/10/2014).

Din yang juga Ketua MUI ini menyampaikan pendapat soal kabinet Jokowi usai konpers MUI TV. TV tersebut akan diresmikan besok Sabtu (25/10/2014) pukul 10.00 WIB. Studio dibuat dalam hitungan hari, dibantu oleh berbagai pihak. Setiap harinya TV MUI akan tayang 3-4 jam dengan mayoritas acara talkshow.

Kembali ke Jokowi, Din menegaskan, dukungan kepada pemerintah saat ini adalah bentuk partisipasi seorang warga negara agar pemerintahan bisa lebih baik. "Sebagai warga negara, pasti kita dukung," ujarnya singkat.

Presiden Jokowi melakukan beberapa perubahan dalam struktur kabinetnya. Ada beberapa kementerian yang digabung, ada pula yang dipisah. Jokowi juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengumumkan kabinet, karena ada beberapa nama calon menteri yang diserahkan Jokowi ke KPK dan PPATK untuk ditelusuri rekam jejaknya ternyata mendapat tanda merah dan kuning.


(slm/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed