DetikNews
Kamis 16 Oktober 2014, 17:10 WIB

Jokowi Pamitan, Ini Kesan dan Harapan Lurah Susan

- detikNews
Jokowi Pamitan, Ini Kesan dan Harapan Lurah Susan
Jakarta -

Joko Widodo (Jokowi) mengadakan acara perpisahan sebagai gubernur dengan RT, RW, Lurah, Camat, dan seluruh perangkatnya di Istora Senayan, Jakarta. Lurah Lenteng Agung Susan Zulkifli pun memberikan pesan dan kesan kepada sosok yang akan jadi presiden ke-7 itu.

Susan hadir di acara perpisahan Jokowi yang didadakan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014). Ia terlihat cantik memakai kebaya dan selendang warna merah muda.

Di pengujung acara, panitia memutarkan video napak tilas Jokowi-Ahok saat mencalonkan diri hingga akhirnya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Susan mengaku sedih dan terharu melihat itu.

"Tadi saya lihat waktu pertama ada film itu, sedih juga ya saya," kata Susan kepada detikcom saat diwawancarai di lokasi.

Susan merasa sedih melepas Jokowi, sosok yang banyak membelanya ketika didemo menjadi Lurah Lenteng Agung. Meski begitu, ia merasa bangga suami Iriana itu kini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Susan kemudian menyatakan berbagai harapannya kepada Jokowi. "Semoga Bapak tetap menjalankan tugasnya seperti yang sudah dibuatnya di Pemprov DKI. Kayak dulu Jakarta baru, sekarang Indonesia baru. Semoga program yang dipraktikkan di Jakarta juga dapat dibuat untuk Indonesia," ucap Susan.

Sosok berkacamata ini menilai banyak sekali program-program kerja Jokowi yang terasa manfaatnya untuk rakyat kecil. Katanya, warganya banyak yang merasa puas dengan kinerja pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

"Contohnya kayak KJS, KJP, ada pelelangan jabatan. Terus kayak pelayanan Bina Terpadu di kelurahan DKI Jakarta itu kan dulu nggak ada, tapi warga saya sendiri sudah merasa puas dengan pelayanan baru itu. Semoga hal ini dapat diterapkan Bapak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, kalau bisa segala kepengurusan di kelurahan, pembuatan KTP, KK, semuanya gratis. Saya yakin pasti bisa," ujar Susan yang terpilih sebagai lurah lewat fit and proper test ini.

  • Jokowi Pamitan, Ini Kesan dan Harapan Lurah Susan
  • Jokowi Pamitan, Ini Kesan dan Harapan Lurah Susan

(bar/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed