Baru Ketahuan Mark Zuckerberg Sempat Makan Siang di Warung Butet

- detikNews
Rabu, 15 Okt 2014 11:46 WIB
Mark Zuckerberg tertangkap CCTV di Warung Bu Ageng (Twitter Butet Kertarajasa)
Jakarta - Banyak yang tidak tahu detail ke mana saja CEO Facebook Mark Zuckerberg begitu mendarat di Indonesia. Publik baru tahu dia menyaksikan sunrise ke Borobudur pada Minggu (12/10) lalu setelah Zuck mengunggah fotonya di akun FB-nya. Dan terbaru, Zuck baru ketahuan sempat mampir makan siang di rumah makan milik seniman Butet Kertarajasa.

Butet baru mengetahui Zuck mampir ke restoran miliknya, yaitu Warung Bu Ageng, Jl Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta, berdasar rekaman CCTV. "Cuma dpt dari cctv. Tak ada yg tahu. Ternyata Mark Zuckerberg maksi di warung bu ageng, pas doi berkunjung ke yogya, Minggu 12/10 laku," tulisnya dalam akun Instagram (@masbutet), Selasa (14/10/2014). Foto tersebut diunggah Butet sekitar 11 jam yang lalu dan di-like sebanyak 256 pengguna.

Melalui akun Twitter Butet Kertarajasa (@masbutet), dia juga mengunggah foto yang sama. "Ini liputan cctv: bos FB Mark Zuckerberg memangsa di Warung Bu Ageng hr minggu lalu. Kapan2 dolan sini lagi ya bro," kicaunya.

Yogyakarta merupakan kota pertama yang dikunjungi Zuck. Dia pergi ke mana saja yang dia suka tanpa pemberitahuan. Misalnya di pagi hari dia ternyata ke Borobudur dan pengelola candi itu tidak mengetahui ada tamu miliarder ke situs yang dikelolanya. Siang harinya ternyata dia makan siang ke warung Butet. Pada sore harnya, Zuck mampir ke Kampung Cyber di Taman Sari yang membuat pengelola kampung itu terkaget-kaget.

Keesokan harinya, Senin (13/10) lalu Zuck menemui Gubernur DKI sekaligus presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jakarta Pusat. Tak hanya sekadar berbincang, suami dari Priscilla Chan ini juga ikut merasakan gaya blusukan Jokowi ke Pasar Tanah Abang Blok A. Kedatangan Zuck membuat Jokowi dan Tanah Abang mendunia. Saat ini Zuck telah berada di Korsel.

(aws/nrl)