detikNews
Rabu 08 Oktober 2014, 10:19 WIB

Polisi Sebar Foto Korlap FPI Novel Bamukmin di Twitter, Ini Penampakannya

- detikNews
Polisi Sebar Foto Korlap FPI Novel Bamukmin di Twitter, Ini Penampakannya
Jakarta - Habib Novel Bamukmin dicari polisi. Sekretaris Daerah FPI DKI Jakarta itu menjadi buronan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus anarkisme radikalisme intoleran saat demo di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Foto Novel disebar lewat media sosial, termasuk twitter, sejak pagi ini, Rabu (8/10/2014). Wajah Novel yang memakai baju putih dan sorban putih ditampilkan.

Selain itu, polisi juga menulis 'Habib Novel Bamukmin Front Pembela Islam (FPI) Korlap Demo Anarkis dan SARA Delik pasal 214 ayat 1 dan 2 KUHP, pasal 170 ayat 1 dan ayat 2 KUHP, pasal 160 dan pasal 406 juncto 55. Ancaman penjara di atas 5 tahun'.

"Apabila menemukan hubungi kantor polisi terdekat, atau hotline Polda Metro Jaya 112," demikian pesan Polisi.

Pencarian polisi ini direspons oleh para pengguna twitter. Banyak yang meretweet informasi tersebut dan menyebarkannya. Namun hingga kini, Novel belum tertangkap.

Sementara itu, di akun facebooknya, Novel sudah tidak lama melakukan update. Terakhir kali dia memposting foto saat ceramah tahun 2012. Di facebook, dia menulis bekerja di PT Multi Laras dan di FPI menjabat sebagai sekretaris FPI DPD DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, sebelumnya mengatakan, Polsek-polsek akan menyebarkan gambar ini ke masyarakat. Polisi mengimbau kepada seluruh pihak yang mengetahui keberadaan Habib NV untuk melaporkan ke polisi.

"Barang siapa yang mengetahui keberadaannya, melaporkan untuk kita tindaklanjuti ke penangkapanā€ˇ," ujarnya.


(mad/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com