Sulaiman yang Loncat dari Menara BCA Dikenal Dekat dengan Warga

ADVERTISEMENT

Sulaiman yang Loncat dari Menara BCA Dikenal Dekat dengan Warga

- detikNews
Rabu, 08 Okt 2014 03:44 WIB
Jakarta -

Kematian tidak wajar Sulaiman Tanudjaja (46) membuat para tetangganya tidak percaya. Tetangganya mengaku, Sulaiman yang melompat dari lantai 56 Menara BCA, Jl MH Thamrin, Jakpus ini sosok yang dekat dengan warga.

Ketua RT 09, jalan F, Blok L No 48, Teluk Gong, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rusmono mengatakan Sulaiman merupakan warga yang telah tinggal belasan tahun di kompleknya. Menurutnya, korban sosok yang dikenal sering membantu tetangga.

"Dia (Sulaiman) sama warga menyatu. Kita sering ngobrol-ngobrol. Dia merupakan orang lama di komplek ini, anaknya saja sudah SMA," kata Rusmono saat dihubungi detikcom, Rabu (8/10/2014) dini hari.

Meski dekat, Rusmono mengaku tidak begitu paham tentang pekerjaan Sulaiman. "Sosialisasi berbicara ke pekerjaan nggak begitu tahu dan pribadi di lingkungan nggak ada masalah. Karena kita beda budaya aja jadi kita dekat tapi tidak terlalu dekat," terangnya.

Rusmono menuturkan Sulaiman yang memiliki 4 orang anak ini pernah mengaku ke warga sebagai orang bengkel. Pengakuan Sulaiman itu diungkapkan saat salah satu warga tengah membongkar mobilnya di depan rumahnya.

"Kita malah nggak tahu dia bekerja di percetakan, tahunya dia bekerja di bengkel mobil. Waktu itu ada tetangga bongkar mobilnya, dia membantu dan sangat pintar memperbaiki mobil. Saat ditanya dia bilang kalau dia orang bengkel," jelasnya.

Lanjutnya, selama ini Rusmono mengenal Sulaiman sebagai warga yang gemar memelihara ikan. "Sering dia berjalan kaki ke pasar hanya untuk beli makanan ikan, saat dia jalan dia menyapa kita," ucapnya.

(tfn/kha)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT