Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha

- detikNews
Sabtu, 04 Okt 2014 06:37 WIB
Foto: Taufan Noor Ismailian/detikcom
Jakarta -

Muhammadiyah menggelar salat Idul Adha pada pagi ini. Salat ini sehari lebih awal dibandingkan dengan salat Idul Adha yang ditetapkan pemerintah.

Pantauan detikcom, pukul 06.10 WIB, Sabtu (4/10/2014) di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat, jamaah shalat Idul Adha sudah berdatangan di lokasi. Salat dilaksanakan di halaman kantor PP Muhammadiyah.

Adapun di PP Muhammadiyah salat Idul Adha Imam dan khatib yakni dari Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Agus Tri Sundani. Usai salat, direncanakan akan langsung dilakukan pemotongan hewan kurban.

"Setelah shalat Id, di sini akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban dan daging juga akan langsung diberikan," ucap ketua panitia salat Idul Adha di PP Muhammadiyah, Salak Roi di lokasi, Sabtu (4/10/2014).

Shaleh menjelaskan, hewan kurban terdapat 5 sapi dan 10 kambing. "Diperkirakan ada 1.000 paket daging yang nanti dibagikan," ucapnya.

Shalat Idu Adha diperkirakan dimulai pukul 06.30 WIB. Serta lalu lintas di sekitar lokasi tampak ramai lancar dan terdapat 4 petugas polisi yang mengatur lalu lintas.

(tfn/fdn)