DetikNews
Senin 29 September 2014, 11:43 WIB

Tolak Krimininalisasi, 5 Ribu Tanda Tangan Pegawai Chevron Diserahkan ke MA

- detikNews
Tolak Krimininalisasi, 5 Ribu Tanda Tangan Pegawai Chevron Diserahkan ke MA
Jakarta -

Sejumlah perwakilan pekerja PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) mendatangi Mahkamah Agung (MA) siang ini. Mereka ke MA untuk meminta rekan kerjanya dibebaskan dari penjara karena tersandung kasus hukum bioremediasi.

Rencananya mereka meminta bertemu Ketua MA, Hatta Ali. Mereka juga akan menyampaikan beberapa alasan mengapa rekan-rekannya harus dibebaskan.

"Kami ingin bertemu pimpinan MA sambil menyampaikan surat terbuka untuk dukungan rekan-rekan kami," ujar perwakilan pegawai PT CPI, Julius Wardian, di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat Senin (29/9/2014)

Julius mengatakan, dalam surat terbukanya berisi 5 ribu tandatangan rekan kerja para terdakwa kasus bioremediasi yang meminta supaya MA membebaskan para terdakwa tersebut.

"Kami keluarga besar karyawan Chevron beserta mitra kerja menyampaikan pernyataan secara terbuka mengenai ketidakadilan yang menimpa rekan-rekan kami pada proses hukum kasus proyek bioremediasi," ujarnya.

Sebelum ke MA, para perwakilan ini juga telah menyambangi Kementerian Sekretariat Negara. Mereka di sana juga menyampaikan surat terbuka tersebut kepada Presiden SBY.

"Kami meyakini bahwa tidak tindak pidana dalam kasus proyek bioremediasi," ucapnya.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed