Kebakaran di Basement Mall Panakukang Berhasil Dipadamkan Petugas Damkar

- detikNews
Minggu, 21 Sep 2014 23:33 WIB
Makassar - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjuang mencari titik api yang menyebabkan kepulan asap yang memenuhi ruangan di lantai 1 mall Panakukang, Makassar, Minggu (21/9/2014). Butuh waktu 45 menit untuk menemukan titik api yang bersumber dari gudang supermarket Hypermart di basement persis di bawah Matahari Dept. Store.

Akibat peristiwa ini, menimbulkan kepanikan para pengunjung mall dan karyawan toko. Mereka panik karena asap tiba-tiba mengepul memenuhi mall.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad pada detikcom menyebutkan titik api bersumber dari tumpukan kardus di gudang Hypermart. Pihaknya, terpaksa menjebol pintu untuk memadamkan api karena pihak pengelola mall dianggap tidak kooperatif.

"Petugas terpaksa menjebol tembok ruangan menuju gudang, ini terpaksa dilakukan karena petugas mall kurang koperatif membantu kami," ujar kakak kandung Ketua KPK Abraham Samad ini.

Sementara itu, ribuan pengunjung mall dan karyawan mall menonton para petugas Damkar melakukan proses pemadaman. Dari pantauan detikcom terlihat kepulan asap tebal dari gedung di sebelah timur mall.

(mna/kha)