Gudang di Basement Mall Panakukang Makassar Terbakar

- detikNews
Minggu, 21 Sep 2014 20:57 WIB
Makassar - Pusat perbelanjaan mall Panakukang di jalan Boulevard, Makassar dipenuhi asap tebal. Asap tebal yang diduga dari kebakaran yang terjadi di lantai dasar itu memenuhi mall dan menyebabkan kepanikan pengunjung dan karyawan mall yang teramai di Makassar, sekitar pukul 20.30 wita, Minggu malam (21/9/2014).

Agus, karyawan Matahari Dept. Store pada detikcom menyebutkan kepulan asap diduga bersumber dari basement gudang Hypermart yang persis di bawah Matahari. Melihat kepulan asap tersebut, sontak para karyawan mall dan para pengunjung langsung lari menyelamatkan diri.

Hingga saat ini 6 unit armada Dinas Pemadam Kebakaran Makassar dikerahkan untuk mencari sumber api di area gudang penyimpanan barang Mall Panakukang.

Sementara itu ribuan pengunjung mall dan karyawan mall menonton para petugas Damkar melakukan proses pemadaman. Dari pantauan detikcom terlihat kepulan asap tebal dari gedung di sebelah timur mall.

Kepala Dinas Damkar Makassar Imran Samad yang ditemui detikcom mengeluhkan sikap tidak koperatif pihak pengelola mall yang enggan memberi akses para petugasnya untuk mencari titik api yang dicurigai bersumber di gudang Hypermart.

"Kami sesalkan sikap pihak pengelola mall yang kurang koperatif dengan petugas damkar, harusnya mereka ikut menuntun dan memberikan informasi jalur-jalur untuk mencari titik api, kalau mereka tidak mau dipadamkan lebih baik kita tinggalkan saja," ujar kakak kandung Ketua KPK Abraham Samad ini.

(mna/kha)