detikNews
Rabu 03 September 2014, 20:08 WIB

Didampingi Semua Dirjennya, Jero Wacik Muncul di Kementerian ESDM

- detikNews
Didampingi Semua Dirjennya, Jero Wacik Muncul di Kementerian ESDM Jero Wacik (Taufan/ detikcom)
Jakarta -

Setelah tidak diketahui keberadaannya, Menteri ESDM Jero Wacik muncul di kementerian ESDM. Jero memberikan keterangan singkat soal statusnya sebagai tersangka dalam kasus pemerasan Kementerian ESDM.

Rabu (3/9/2014), sekitar pukul 19.30 WIB, Jero Wacik turun dari ruang rapat dengan tangga menuju lobi Kementerian ESDM, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Di belakang Jero tampak mengikuti pejabat eselon 1 Kementerian ESDM seperti Sekjen Teguh Pamuji, Dirjen Listrik, Dirjen EBTKE, Dirjen Minerba, Kepala BPH Migas, Irjen, Kepala SKK Migas, dan Wamen ESDM.

Dalam balutan batik warna biru, Jero melempar senyuman simpul ke arah wartawan. Sejurus kemudian dia pun menyampaikan tanggapan atas kasus yang menimpanya lewat microphone di lobi. Tidak lama, hanya sekitar 1,5 menit Jero berbicara tanpa ada sesi tanya jawab.

Setelah itu, Wamen ESDM Susilo Siswoutomo mengambil alih mic dari Jero Wacik. Sebelum Susilo berbicara, Jero kembali naik ke ruang rapat tanpa menengok kembali ke belakang.

"Saya akan tetap berada di Indonesia untuk mengikuti seluruh proses hukum yang berlaku," begitu secuplik tutur Jero kepada wartawan.


(tfn/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com