DetikNews
Kamis 28 Agustus 2014, 12:09 WIB

Besok, Pimpinan Fraksi di DPRD DKI Akan Ditetapkan

- detikNews
Besok, Pimpinan Fraksi di DPRD DKI Akan Ditetapkan
Jakarta - DPRD DKI Jakarta masih menunggu usulan dari partai masing-masing untuk pimpinan fraksi. Rencananya Dewan akan mengesahkan pimpinan fraksi tersebut besok.

"(Pimpinan) Fraksi itu kan diusulkan oleh partai. Dapat suratnya dari partainya masing-masing, partai menunjuk (susunan pimpinan fraksi). Itu masuknya hari ini. Pengumuman bisa besok," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, M Taufik di kantornya, Jl. Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (28/8/2014).

Menurut Taufik, pimpinan sementara Dewan rencananya akan mengadakan rapat dengan para pimpinan fraksi yang diusulkan partai. Rapat tersebut sebagai bentuk penetapan.

"Besok rapat jam 2, pimpinan sementara dengan pimpinan fraksi yang diusulkan. Partai kan ngusulin jadi perlu ditetapkan," kata Taufik.

Agenda selanjutnya Dewan setelah itu menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu adalah melakukan pembahasan tata tertib DPRD. Kemudian baru penetapan pimpinan definitif Dewan.

"Lalu mengisi alat kelengkapan dewan, komisi-komisi, ketua, wakil, sekretaris, anggota. Terus badan-badan, Baleg dan Badan Anggaran. Paling pertengahan bulan depan selesai," lanjut Taufik.

Taufik pun menyatakan untuk saat ini Dewan fokus mengurusi internalnya terlebih dahulu. Sehingga belum mengurusi permasalahan siapa pengganti Basuki T Purnama (Ahok) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ini si Jokowi juga belum ngasih surat pengunduran diri. Jadi baru omong-omong. (Harus) resmi, surat. Kalau sudah masuk baru dibahas oleh Baleg untuk menetapkan jadwal pembahasan," tutup Taufik.


(ear/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed