SBY-Jokowi Akhirnya Bertemu di Nusa Dua

- detikNews
Rabu, 27 Agu 2014 20:17 WIB
Jokowi dan SBY di Bali (Anung/Rumgapres)
Nusa Dua -

Jokowi dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu di Bali seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. Bertempat di The Laguna Resort and Spa, Presiden SBY tiba lebih dahulu pukul 20.46 WITA dengan didampingi oleh Mendikbud M Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Menko Perekonomian Chairul Tanjung.

Sekitar 3 menit kemudian giliran Jokowi yang didampingi Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh tiba di hotel yang bertempat di kawasan elite Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014). Dari pantauan berjarak kurang lebih 10 meter, terlihat SBY masuk ke dalam Ruang Balai Raya, sementara Jokowi masuk ke tempat berbeda, Ruang Citra.

Tak berapa lama kemudian, kurang lebih 5 menit, Jokowi keluar ruangan dan berjalan sendirian menuju ke Balai Raya. Di depan Balai Raya terlihat SBY dengan setelan batik coklat sudah menunggu dan menyambutnya.

Setelah keduanya masuk ruangan tidak diketahui apa yang dilakukan maupun dibicarakan keduanya. Pengamanan ketat dari Paspampres membuat pemburu berita tidak bisa mendekat.

Dalam pemberitaan sebelumnya, SBY akan melakukan pembicaraan 4 mata dengan Jokowi. Menurut Jokowi, salah satu agenda pembicaraan adalah RAPBN 2015 yang di dalamnya terdapat materi tentang BBM.

(fjr/gah)