DetikNews
Selasa 26 Agustus 2014, 21:37 WIB

Puan Ingin Semua Parpol Samakan Visi Misi Dukung Jokowi-JK

- detikNews
Puan Ingin Semua Parpol Samakan Visi Misi Dukung Jokowi-JK
Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani bertemu dengan pasangan Jokowi-JK membahas APBN 2015. Dalam kesempatan itu, Puan pun mengatakan bahwa sebaiknya semua partai politik menyamakan visi misinya dengan mendukung Jokowi-JK.

"Kami berharap semua partai politik yang ikut pilpres bisa menyamakan visi dan misi mendukung program Jokowi-JK menyelesaikan masalah bangsa," ujar Puan Usai pertemuan di Jl. Sisingamangaraja No. 5 Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (26/8/2014).

Putri dari Ketum Megawati Soekarnoputri ini juga meminta, jika memang parpol memiliki niat membangun negeri dan mensejahterakan 250 juta rakyat Indonesia, maka diperlukan kerjasama. Puan juga mengatakan PDIP menginginkan agar ada sinergi antara eksekutif dan legislatif membangun bangsa ke depan.

"Ayo sama-sama. Jangan bicara lagi apa program yang mendatang, tidak akan bisa dijalankan parlemen. Itu niat parlemen harus disamakan," lanjut Puan.

Meski begitu, Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini belum ingin membicarakan mengenai kabar akan bergabungnya Demokrat bersama koalisi PDIP di parlemen. Menurutnya, itu masih menunggu hasil pertemuan antara Jokowi dengan SBY yang akan dilakukan di Bali besok, Rabu (27/8).

"Nanti dulu lah kan belum ada apa-apa, Presiden juga belum dilantik," jawab Puan saat ditanyai mengenai kemungkinan jika tak ada lagi partai yang bergabung dengan koalisi PDIP.

Jokowi-JK mengadakan pertemuan dengan Puan dan Megawati. Menurut Jokowi pertemuan tersebut untuk membahas mengenai APBN 2015 bersama Puan sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR.




(ear/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed