DetikNews
Senin 25 Agustus 2014, 06:20 WIB

PPP: Ada yang Berpendapat Lebih Afdol Bersama Jokowi-JK

- detikNews
PPP: Ada yang Berpendapat Lebih Afdol Bersama Jokowi-JK
Jakarta - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah sudah melaporkan sikap politiknya terkait posisi partai selama 5 tahun ke depan. Mayoritas pengurus meminta DPP segera memutuskan pilihan politik tetap berada di koalisi Merah Putih atau memilih mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla

"Ada yang menghendaki tetap di koalisi Merah putih, kedua menghendaki ke pemerintahan baru dan ketiga menyerahkan kebijakan koalisi kepada pengurus pusat," kata Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PPP Zarkasih Nur saat dihubungi, Minggu (24/8/2014).

Dalam laporan yang diterima Sekjen PPP Romahurmuziy menurut Zarkasih didominasi keinginan pengurus daerah agar DPP memutuskan segera sikap politik sebelum Jokowi-JK dilantik sebagai presiden/wapres. Dalam waktu dekat akan digelar pertemuan dengan pengurus.

"Ada yang berpendapat PPP lebih afdol bersama Jokowi-JK karena bisa berpartisipasi langsung membangun negeri. Tapi ada yang ingin menjadi oposisi sebagai bagian dari demokrasi politik," sambungnya.

Pembahasan koalisi menurut Zakarsih harus dibicarakan oleh pengurus harian DPP, pimpinan Majelis Syari’ah, pimpinan Majelis Pertimbangan, pimpinan Majelis Pakar, serta pimpinan Mahkamah Partai PPP. Zakarsih berpendapat posisi mendukung pemerintah ataupun menjadi penyeimbang di parlemen sama-sama bermanfaatnya. Yang pasti PPP, kata dia, harus optimal ketika memutuskan sikap politik selama 5 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

"Berada di pemerintah atau di parlemen sama-sama akan baik bagi partai bila bekerja sesuai harapan masyarakat. Kalau korupsi di pemerintahan citra partai tidak akan naik, begitu juga kalau di parlemen korupsi, citra partai buruk," sambungnya.


(fdn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed