Jelang Putusan MK, Jokowi Ditelepon Istri Diminta Cepat Pulang

- detikNews
Kamis, 21 Agu 2014 18:46 WIB
Jakarta -

Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) dari pagi hingga sore hari berada di Gedung Balaikota DKI Jakarta. Sore hari, Jokowi mengaku ditelepon istrinya Iriana. Dia diminta agar cepat pulang.

"Barusan telepon saya suruh cepat pulang," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Jokowi membantah jika alasan istri minta pulang cepat karena takut adanya kerusuhan pada saat pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2014 di MK. "Nggak, cuma kangen aja," katanya.

Sejak pukul 08.00 WIB, Jokowi sudah berada Gedung Balaikota DKI menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI. Jokowi mengaku, sejak pagi hingga sore dirinya banyak menerima tamu.

Selain itu, siang tadi Jokowi juga sempat melakukan rapat paripurna dengan DPRD DKI. Rapat berkenaan dengan pengesahan rancangan peraturan daerah (raperda) menjadi peraturan daerah (perda).

Sementara itu, sejak pukul 14.00 WIB tadi, sidang MK digelar dengan agenda pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2014. Sidang tersebut dibarengi dengan aksi unjuk rasa ribuan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di depan Gedung MK dan sekitarnya.

Sempat terjadi kericuhan di sekitar Gedung MK pukul 14.30 WIB. Polisi lantas menembakkan gas air mata dan meriam air untuk menghalau massa yang mencoba merusak kawat beduri.

(jor/van)