Nyam! Kapolres Jakpus Borong Donat untuk Anak Buahnya yang Kelelahan Jaga Demo

- detikNews
Kamis, 21 Agu 2014 18:40 WIB
Jakarta -

Ratusan polisi yang menjaga aksi demo ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta beristirahat melepas lelah. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo pun memborong donat untuk para anak buahnya itu.

Hendro tampak mendekati seorang penjual donat yang berada di Bundaran Indosat, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014). Ia kemudian tampak berbincang dengan sang penjual donat itu.

Hendro pun meminta sang penjual donat untuk menghitung harga seluruh donat di gerobak panggulnya. Sang pedagang itu kemudian menghitung menggunakan kalkulator di ponselnya.

"Semuanya Rp 522 ribu, Pak," kata sang penjual donat. Hendro pun kemudian mengeluarkan jumlah uang yang diminta dari saku celananya. Katanya, donat itu akan ia berikan ke anak-anak buahnya.

"Ini untuk anak-anak buah donatnya," kata Hendro saat ditanya detikcom di lokasi. Sang pedagang itu pun kemudian diperintahkan untuk membagikan donat itu ke ratusan polisi yang tengah duduk beristirahat.

Para polisi yang tengah duduk istirahat di situ pun langsung berebutan menyerbu donat tersebut. Dalam sekejap, donat itu langsung habis. Para polisi ini tampak senang meski tidak semua kebagian.

Melihat donat yang diborongnya laris diserbu, Hendro pun tersenyum puas. Ia kemudian kembali sibuk berkoordinasi lewat handy talky (HT) di dalam genggamannya. "Meskipun lagi istirahat, kita harus tetap siaga," imbuhnya.

(bar/ndr)