DetikNews

Sponsored by

Kamis 14 Agustus 2014, 13:20 WIB

Sidang Anas

Angie Sesenggukan Kenang Omongan Nazar Terkait Adjie Massaid

- detikNews
Angie Sesenggukan Kenang Omongan Nazar Terkait Adjie Massaid
Jakarta - Angelina Sondakh sesenggukan ketika memberi keterangan di persidangan Anas Urbaningrum. Angie bicara terbata-bata ketika menerangkan instruksi Nazaruddin.

Angie mengaku pernah diminta sumbangan terkait pemilihan ketum di Kongres Demokrat pada bulan Mei 2010. "Kami diminta uang," ujar Angie di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (13/8/2014).

Tapi saat itu suami Angie, almarhum Adjie Massaid hanya bisa menyumbang Rp 150 juta. Alasannya, Angie dan suaminya saat itu mengeluarkan banyak uang usai pemilihan legislatif.

"Kami tidak punya uang banyak sehingga almarhum menyumbang Rp 150 juta atas permintaan Nazar. Pak Nazar bilang, ini kurang sekali karena kita butuh banyak," sebut Angie.

Saat itu Nazar meminta Angie menuruti keinginannya. Saat itu Nazar berjanji akan memberikan kursi ketua komisi di DPR.

"Kalau mau almarhum (Adjie Massaid) di komisi V. Mbak Angie ikuti kata-kata saya saja, nanti saya upayakan Mas Adjie menjadi ketua komisi V," tutur Angie sesenggukan.

Menurut Angie, Nazar meminta Angie yang berada di komisi V tidak mengkritisi program kementerian yang dipegang kader Demokrat. Selain itu Angie diminta memantau fee dari proyek Kemendiknas.

"Saya hanya ditugaskan untuk Kemendiknas, 5 persen ya mbak Angie untuk ke DPR. Semua dikatakan Pak Nazar 1 persen untuk komisi, 1 persen. Untuk pimpinan banggar, dan 3 persen untuk fraksi urusan Nazar. Mbak Angie memantau 1 persen saja yang penting di komisi uang parkir jatah Demokrat diberikan," sebut Angie.


(fdn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +