Orator Demo di Depan MK Kembali Ajak Massa Prabowo-Hatta Tangkap Ketua KPU

- detikNews
Senin, 11 Agu 2014 12:28 WIB
Jakarta -

Sidang ketiga sengketa pilpres 2014, seribuan massa Prabowo-Hatta berdemo di depan gedung MK. Dalam demo tersebut terdapat boneka dengan topeng bergambar wajah Ketua KPU Husni Kamil Manik yang sedang dicekik. Boneka Husni yang dicekik dengan dasi ditaruh di atas mobil pick up pendukung Prabowo-Hatta.

"Istri Husni Kamil Manik tersangka di KPUD Sumsel. Husni Kamil Manik target utama kita. Kalau perlu kita akan tangkap dan injak-injak dengan hukum rimba. Kami dari koalisi merah putih pimpinan M Taufik tidak akan mundur sejengkal pun," ujar salah satu orator di atas mobil komando demo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Boneka Husni itu mengenakan baju kotak-kotak dan dihiasi topi. Seorang pegunjuk rasa memegangi boneka tersebut sambil menarik dasi yang dipasangkan di boneka itu seolah-olah mencekiknya.

M Taufik yang sebelumnya mengancam akan menculik Husni pun hari ini tak nampak dalam unjuk rasa. "Nggak ada hari ini," kata seorang korlap aksi yang enggan disebutkan namanya.

Massa yang berkumpul di depan gedung MK datang dari berbagai aliansi. Di antaranya dari relawan Gardu Prabowo, Gardu Bergerak, Aliansi Penyelamat Pemilu, Pemuda Panca Marga, dan Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

(ear/rmd)