Ketua DKPP Imbau Pasangan Capres Sabar Tunggu Hasil MK

- detikNews
Rabu, 30 Jul 2014 17:06 WIB
Ketua DKPP Jimly Asshiddique
Jakarta - Ketua DKPP Jimly Asshiddique mengimbau pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta agar tidak gegabah dalam mengambil langkah pasca pengumuman Pilpres oleh KPU. Dia meminta seluruh pihak bersabar dan tetap tenang sampai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) diumumkan.

"Imbauan saya kepada semua capres dan tim untuk sabar dan ikuti saja proses yang belum selesai sampai keputusan MK pada 21 atau 22 Agustus," pesan Jimly di kediamannya usai open house yang terletak di Jl Margasatwa Raya, Pondok Labu Indah, Jakarta Selatan, Rabu (30/7/2014).

Mantan Ketua MK ini juga meminta kedua pasangan tersebut untuk mengikuti proses penindaklanjutan laporan kecurangan penyelenggara pemilu di DKPP.

"Ikuti juga proses di DKPP yang juga mengatur tingkatan pelanggaran sikap penyelenggara pemilu. Paling tinggi sanksinya pecat," imbuhnya.

Menurutnya, mereka masih memiliki waktu panjang untuk 'grusak-grusuk' setelah keputusan MK ditetapkan. Sebab itu adalah keputusan yang mengikat dan resmi.

"Keputusan MK 22 Agustus masih ada waktu 2 bulan untuk kasak-kusuk. Sekarang jangan dulu, sabar dan nikmati dulu positif persaingan serta emosi-emosi yang terjadi di Pilpres ini. Setelah tanggal 22 kita punya capres final dan mengikat," ujar pria berkacamata ini.

"Sesudah itu ada waktu 2 bulan untuk rekonsiliasi. Jadi kemarin yang tegang-tegang sama teman-teman supaya rukun-rukun lagi lah," tutupnya.

(aws/imk)